diviantialfira

a bite of life

Stronger me

on March 28, 2011

Sabtu tanggal 19 Maret kemaren si mbak cuti. Katanya adiknya mau nikah. Ga mungkin dong ga gw ijinin. Dan emang mereka punya jatah cuti sebulan skali buat cutinya. Janjinya pulang senin pagi. Selama ini sih ga pernah meleset tuh mbak2 gw kalo cuti. Pasti tepat waktu dan kalo pun telat pun pasti ngabarin.

Tiba2 senin pagi ga nongol2. Ntah angin dari mana gw tiba2 pengen nyuci baju sendiri aja. Plus ada seprei yg harus di cuci juga. Tp semangat aja gt gw buat nyuci. Trus pas abis nyuapin Rakha dan Raihan makan siang, si mbak pun tetep ga kliatan lubang hidungnya *eh batang idungnya harusnya😀. Jdlah gw masak dong (cie bangga bgt sih masak). Gw bikin ayam panggang madu + oseng sawi putih. Tentu aja buat makan siang gw sendiri. Agak sorean tetep ga dateng. Dan tiba2 suster gw bilang “bu, si mbak ga balik lg, ibunya sakit trus dia dijodohin dan mau kawin jg”.

Gw cuman bilang “oh, ya udahlah, kita ke supermarket dulu deh yuk, beli sayuran buat makan bapak malem ini”. Look betapa pasrahnya gw ini. Ga kya dulu, kalo ditinggal mbak langsung panik setengah mati. Biasanya sih gw lgs gobar gaber nyari mbak di yayasan. Berapapun nebusnya pasti tetep gw ambil.

Malemnya gw masakin rolade ayam plus buncis daging cincang buat papa. Gw ngerasanya capek bgt, Tp ntah kenapa gw malah seneng bgt sama suasana ini. Ya gw yg masak, gw yg nyuci, gw bersihin rumah, plua ngurus anak2. Bukan gw banget kan? Kalo yg baca blog gw ini udah kenal gw dari dulu pasti tau deh. Gw ga bs masak, bersiin rumah males, apalagi disuruh nyuci seprei😀. Tp gw malah excited bgt (dasar norak ya!). Soalnya otak gw berpikir kalo gw ga boleh manja. One day gw harus bisa ngelakuin semuanya sendiri. Gw ga mau hidup ketergantungan sm orang lain walopun gw punya duit. Itu aja sih.

Alhasil gw dong, ngerjain semuanya sendiri, pagi2 beresin rumah, nyuci, masak, nyuapin anak2, mandiin. Capek bgt loh ternyata. Tp ga tau kenapa kyanya si Rakha sama Raihan ini sangat mengerti keadaan gw bgt. Pas gw nyuci mereka tidur lelappp bgt, pas gw masak mereka intip2 doang (biasanya sih pgn ikutan ke dapur), dan pas gw lagi rebahan pada ngerubungin gw sambil peluk2 dan cium2 sayang. Langsung ilang deh capeknya.

Moral of the story: dimana ada kemauan disitu ada jalan. hihi.. apa sih? Yg pasti gw udah siap dengan sebutan ibu rumah tangga. Gw udah bisa ngelakuin smuanya sendirian. Sekarang sih gw udah punya mbak baru. padahal gw sama sekali ga nyari kemana2. Tiba2 mbak2 tetangga nawarin, dan lumayan deh gw bisa kmana2 lagi. hihi. dasar emak2 centil😀


2 responses to “Stronger me

  1. adi sumiadi says:

    mohon dipertahankan masak buat suami nya ya hehehhe sesekali dimasakain walapun udah punya mbak baru hehehheheh

  2. i will honey..hihi.. promise you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: