diviantialfira

a bite of life

Taman safari Trip

on April 1, 2011

Bulan lalu jatah pulang ke bandung dan ke serang. Bulan ini pengen jalan2 ke taman safari. Hari senin kmaren gw browsing2 soal penginapan yg oke buat ke taman safari, soalnya kalo ke taman safari sabtu minggu itu malesnya minta ampun karena macetnya itu, jd gw berencana kalo ke taman safari mau nginep aja deh biar ga terlalu capek.

Ternyata hasil browsingan gw diintip sama mas adi, terus dia nanya “kapan emang rencananya mau ke taman safari?” Gw jawab “ga tau, iseng aja browsing2, kyanya anak2 tertarik liat binatang”.  Tiba2 dia bilang, “ga usah ngineplah,  gimana kalo hari kerja aja biar ga macet, aku ambil cuti minggu ini soalnya minggu depan udah mule sibuk ke klien lg”. See.. my hubby always has an answer for all my question.

Actually, gw ga yakin bakal dikasih cuti, secara ini bulan Maret dimana sebagai auditor itu masa2nya kerja keras. But well, tiba2 gw dapet bbm “ma, cutiku di approve, jgn lupa besok siapin bekal makan siang anak2, kita ke taman safari”. HORE!! Pas gw tanya malem2 gimana dapet cutinya, mas cuman bilang ke bosnya kalo pengen bawa anak2 ke Taman Safari dan dengan mudahnya pak bosnya ttd surat cutinya😀 Rejekinya Rakha dan Raihan!

 Rabu pagi mendung2 gt, kita beres2, suapin sarapan anak2 dan mandiin mereka. Masukin bekal ke mobil dan siap berangkat. Huhu.. emang enak kalo ke daerah puncak hari kerja, suasananya bener2 gunung, ga pake macet, ya macet paling di pasar doang. Di tengah jalan, si mas tiba2 bilang “aku pernah mau ngajar training di puncak sama pak budi, terus makan bubur ayam, enak deh”. Karena gw istri pintar makanya gw langsung ngangguk dan ngebolehin nyobain si bubur yg super enak kata mas itu *padahal kita udah sarapan loh, gembul*.

Yeay sampe di taman safari jam 10.15. Kita udah beli wortel buat kasih makan si hewan2 disana. Belinya 10,000 3 ikat, dan kita beli 6 ikat.Ongkos masuknya dewasa Rp75,000 anak2 Rp60,000 dan mobil Rp15,000. Ternyata anak seumur Rakha dan Raihan belum bayar, horeeee! Hemat deh😀.

Hewan pertama yg ngedatengin kita adalah Zebra. Rakha sama Raihan bengong😀 kaget karena si zebra ngedeketin kita. Tp Raihan si pemberani langsung berusaha megang, kehalangan kaca pastinya. Baru setelah udah ga bengong gw ngajarin anak2 cara megang dan kasih makan hewannya dari lubang kaca yg kebuka sedikit. Raihan sih antusias banget, mukanya berbinar2 dan sambil ngoceh2 ga jelas dia bener2 clingak clinguk liat banyaknya binatang yg ngedeketin kita. Beda sama Rakha, walopun dia senyum2 manis liat hewan2nya, dia ga rela wortelnya dikasih ke zebra. Alhasil terjadi tarik2an antara Rakha dan zebra. Hihi. Dasar bayi nyamnyam, pelit banget. Mungkin karena gw pernah kasih dia wortel rebus buat dia makan dulu, jd dia ngerasa “ini makanan gw”. Hihi..

Percaya ato ga, gara2 agak gerimis, kita justru malah bisa ngeliat semua binatangnya dengan jelas. Biasanya kan kalo singa ato harimau tuh sembunyi dibalik pohon2 dan yg keliatan itu cuman 1 atau 2 aja, nah kmaren kok kyanya keluar semua ya, mungkin karena dingin dan pada cari makan kali ya. Tapi jadi seru plus serem juga sih soalnya si singa dan harimaunya ngedeketin kita. Dan ada hipo yg udah nyampe di pinggir jalan bukan di kolamnya karena di jalanannya udah ada kubangan juga.  Seru bgt! Ampe Rakha sama Raihan berdiri2 di dalam mobil penasaran pengen liat.

Sampe di area bermain udh jam 11.45, saatnya anak2 makan J, karena suasanya dingin anak2 makannya cepet ga pake banyak tingkah. Tp emang Rakha dan Raihan kalo makan cepet kok J. Kita naik kereta buat ngelilingin taman safarinya. Sambil nungguin kereta, Rakha dan Raihan liat gajah yg lagi dikasih makan. Mereka ngoceh “gajah, gajah”. Hihi.. smart boys!

Abis naik kereta keliling area bermain taman safari, anak2 ketiduran, maklum udaranya sepoy2 bgt, gw aja jd ngantuk bgt. Berakhirnya perjalanan ke taman safari kita, karena emak babenya mau makan sate shinta dan beli susu murni di cimory sebelum pulang. Plus kita ada janji sama nin dan kiki buat dinner brg.

Next time kita coba yg lebih seru dan asyik ya kids! I know we both can takecare of them together, rite mas?


One response to “Taman safari Trip

  1. Lets do it again…………kemana lg ya yang seru ….

Leave a Reply

