diviantialfira

a bite of life

bersyukur selalu

on May 3, 2011

Hari ini sebenernya sama aja sama hari-hari yg lain. Yang bikin beda adalah kehadiran seorang ibu yg mengantar anak2nya untuk trial di sekolahnya Rakha dan Raihan. Biasa kan hari selasa masuk jam 8.30, berangkat dari rumah jam 8, dan nyampe di sekolah jam 8.10. Its only take 10 mins to go to their school. Dan seperti biasanya anak2 lgs main aja begitu sampe sekolah. Nyamperin aunty dan uncle dan ngacak2 mainannya.

Kelas di mulai persis jam 8.30, di tengah2 itu dateng seorang ibu, dan dia bawa 2 anak perempuan yg sebaya plus 2 mbaknya. Then gw perhatiin kok kyanya kembar yah? Gw iseng nanya ke auntynya, tapi aunty nya jg ga yakin.

Pas mulai permainan, anak2 si ibu tadi mulai ikut main. karena mainnya berbaur, barulah gw sadar kalo diantara kedua anak perempuan itu, ada salah satunya yg “istimewa”. hmm, si adik kelihatan senang2 saja, lincah dan sangat menikmati permainan. sedangkan si anak istimewa ini terlihat ga bisa berinteraksi dengan yg lain. Hati gw berasa tersayat2. Tapi gw yakin ibunya adalah ibu yg luar biasa hebatnya :’)

Pas jam istirahat si ibu bertanya singkat ke gw “anaknya kembar ya?”, gw cuman menjawab “iya” sambil senyum. Dan ga bisa ngobrol panjang lgi karena udah ditarik2 rakha yg pengen main lagi.

Lagu terakhir di sekolah adalah lagu kasih ibu.

Kasih ibu, kepada beta, tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia.

Pas gw ngebalik si ibu terlihat sedang menghapus air matanya, trus hidungnya agak memerah. Seperti yg abis nangis. Pas pamitan sama uncle dan aunty, tiba2 si ibu nepuk pundak gw dan bilang “mba beruntung, banyak2 bersyukur”. Gw langsung merinding dan ga bisa ngom apa2. Dia pasti sedih melihat salah satu anaknya istimewa, dan anak2 gw semuanya sehat sempurna. Gw ngerti bgt ama apa yg dia rasain, tapi gw yakin dia ibu yg hebat dan ibu pilihan Tuhan yg dititipkan anak istimewa padanya.

Gw ga akan berhenti bersyukur, telah dikasih kepercayaan anak2 sehat dari Allah. Dan gw pernah denger, bahwa sebelum anak itu ditiupkan ruhnya oleh Allah, mereka disuruh memilih ibu mereka sendiri🙂 artinya Rakha Raihan telah memilih gw, dan akan gw buktikan kalo pilihan mereka tidak salah, gw adalah ibu yg akan selalu menjaga dan merawat mereka seumur hidup semampu gw yg terbaik. Amiin. Smoga Allah pun meridhoi ini. amin.


One response to “bersyukur selalu

  1. adi sumiadi says:

    membaca tulisan mu bikin bergetar dan mau nangis and pengen cepet pulang dan peluk rakha, raihan dan mama nya…..LOVE U ALL. Maaf ya papa lembur terus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: