diviantialfira

a bite of life

how i miss EY

on May 5, 2011

Kmaren sore gw main ke kantor mas, ceritanya janjian ma dhita karena kita udah lamaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt ga ketemu, sekitar 7 bulanan gt..parah ya.. dan kebetulan dhita baru realese report client tercintanya jadi dia bisa tenggo. Pas nyampe BEJ, gw bbm mas dan bilang “aku nunggu di halte” dan mas malah jemput ke lobby dan kita malah mengendap2 masuk ke EY.

Pas masuk, hmmm, how i miss this place, this situation, this smell. Langsunglah gw terkenang masa2 kerja disana. Gw mulai kerja Oktober 2006, gw masih inget banget pas pembagian team, dan gw masuk dalam grup plantation. 5 anak bebek yg culun ga tau apa2 kmana2 bareng, gw, putik, dhita, happy, dan william. Trus karena satu dan lain hal william tukeran tempat sama Chang. Emang kita udah kya anak ilang ber5, ke stationary bareng, shalat bareng, ke filing room bareng, udah deh kita tak terpisahkan. hihi..

Sampe ga nyampe seminggu di kantor kita udah harus ke medan, yeeeey! Penuh semangat 45. Ternyata pas nyampe ruangan kerjanya, wuiiiiih ruangan kecil dan penuh. Barulah kita kenalan ma manager2 dan senior2.. super deg2an, kata orang, kerja di KAP itu gimana teamnya, teamnya enak, ya bakal enak bgt kerjanya..

Lucky me, Lucky us.. Ini team paling keren paling oke paling yahuuud yg pernah ada. Ini dia orang2nya: Mas Hendro, kalo liat orangnya si tegas bin galak, tp aslinya sih baik bgt, pinter, dan komunikatif; Mas Budi orang yg ga pernah marah, kalo pun marah sambil ketawa, beliau pinter juga sampe kya PSAK berjalan plus aling suka ngejodoh2in orang, Mas Adi haha, ini sih suami gw yah, Mas Manda orangnya diem bgt tp kalo lg ngelucu ketawanya paling semangat🙂 Manu Pinter kocak tapi suka ngerjain gw, enak bgt kalo ngajar; Mba Ajeng pinter dan serius kalo kerja, pacarnya manu waktu itu, skrg sih udah jadi istrinya Manu; Paul, orangnya gede, walopun senior gw, dia ini salah satu sahabat gw disana, temen jajan dan jalan2, dan suka ngerjain gw juga, Daniel dan Usi duo maut dalam ngaudit, akhirnya mereka berdua ini yg jadi senior gw slamanya🙂 orangnya seru, perfection, jadi gw bertiga sama mereka udah kya ban becak, kmana2 bertiga, oia terakhir angga dan yiyi dia teman yg seru dan suka jajan juga🙂.

Orang2 di atas lah orang2 pertama yg gw kenal di EY selain pasukan 5 bebek tentunya🙂. Masih banyaaaaaak bgt orang2 yg gw kenal di EY dan semuanya menyenangkan. Kita kerja tuh bisa ampe malam bahkan terakhir2 tuh ampe pagi dan pas nyampe jakarta bukannya pulang ke rumah masih2 malah ke kantor dan nginep di kantor ngerjain report. Capek? iyalah, mana ada kerja ga capek, tp bener, dengan team yg enak kerjaanpun terasa kebih ringan karena semua helpfull.

Buat gw temen2 di EY itu keluarga termasuk senior, manager, senior manager, partner. Apalagi yg jadi saksi nikah nya mas adi mas deden yakni partner kita di EY. Dengan semua kesibukannya dia bersedia jadi saksi nikah kita🙂. Yah they are such a great family. Gw kerja di EY hanya 3 tahun stengah, tapi gw dapet smuanya, ya teman, ya ilmu, bahkan suami.. hahahaha. Gw ga masalah bgt wktu love letter yg katanya strickly confidential itu tiba2 ada di tangan SM gw sambil ketawa2 dan udah dibuka dan dibaca. karena menurut gw mereka udah kya bapak sendiri🙂

Walopun akhirnya gw memutuskan buat resign karena gw udah 2 kali typus dan karena gw udah berkeluarga dimana gw sering bgt keluar kota meninggalkan mas, dan pgn banget bisa cepet hamil, tapi gw ga akan pernah lupa sama kisah2 di EY. Makanya setiap ada kesempatan ketemuan kumpul2 gw selalu usahain dateng. Untungnya mas masih kerja di sana jadi masih bisa sekali2 iseng kesana. Plus anak2 gw juga pernah main kesana pas hari libur, walopun gelap tp mereka ga takut. Feels like home kali. hihi.

Kmaren cuman sempet ketemu sebentar sama manu, putik, mba nils, wulan, dan sekelibat liat mas hendro yg kliatannya lg sibuk. well, i really miss EY dan EYers. Tapi kalo disuruh kerja di EY lg, gw cuman bisa bilang “maaf, tp terlalu sibuk dengan 2 anak ini :)”.


4 responses to “how i miss EY

  1. adi sumiadi says:

    Kok story ketemu aku untuk pertama kalinya ngga di detailkan hehehhehehe

  2. ah pertama kali ketemu kamu kan aku super takut, sama manager bertampang sangar🙂 tp ternyata aku cinta.. suit suit🙂

  3. manu says:

    iya fir, mana nih crita ttg fira, danau sembuluh, pak adi dan dasep..🙂

  4. eh eh kok ada manu.. ntar direview lg.. eh eh tp kok alamat imelnya punya mas adi sih? wah wah ga independent nih. ckckckck..
    cerita yg itu nanti ajalah, malu, masa2 gendut dulu🙂

Leave a Reply

