diviantialfira

a bite of life

Taman Bunga Nusantara

on May 10, 2011

Abis smingguan ditinggal lembur sama mas, tibalah sudah hari sabtu. Hore!! Banyak banget rencana di kepala, tp begitu hari sabtunya datang tiba2 pengen leyeh2 di kamar soalnya sabtu pagi itu mendung banget, enak buat leyeh2. Tp berhubung mas semangat pengen jalan2, tiba2 kita memutuskan ke puncakšŸ˜€

Kita berangkat setelah anak2 selesai sarapan dan mandi. Sekitar jam 8.30 kita berangkat dari rumah. Agak kesiangan emang, namanya juga rencana dadakan. hihi. Nah kita keluar tol itu jam 9.30 tiba2 jalan arah puncak udah ditutup dan kita kebawa arus ke jalan menuju sukabumi. Dalam hati gw mikir “yaah, gpp juga sih ke sukabumi, namanya juga jalan2 iseng”. Eh ternyata belum nyampe 2 menit ada joki yg nawarin nunjukin arah ke puncak tanpa macet. Gw cuman bilang sama mas, kalo jokinya ikut mobil kita gw ga mau, tp kalo dia naik motor boleh lah dicoba. Sekalinya bener, si joki bawa motor. Kita disuruh ngikutin dari belakang lewat jalan kecil2 gt, dan akhirnya nyampe ke jalan arah puncak tanpa macet. Hore.

Tapi begitu sampe jalan arah puncak eeeeh malah macet, dan keajaiban pun terjadi, si pak polisi bilang kalo sekarang udah jam 1 arah ke arah puncak. Lucky Us! hehe langsung dong kebuttttt.. ga pake macet dan cuman agak tersendat buat ngeduluin bus yg jalannya cukup lelet. Sebenernya gw sama mas udah super lapar, kan kita berdua belum sarapan, berharap bisa makan bubur cianjur yg waktu dulu itu, tp sayangkan mumpung jalannya lagi kosong kita naik ajaaaa..

Karena superlapar tak tertahankan jam 10.30 kita memutuskan makan di Rindu Alam. Resto favorit kalo ke puncak, soalnya viewnya oke bgt.. Makan besarlah kita disana, makan ayam bakar, sate, kangkung, dan teh manis panas tentunyah. Skalian kita suapin anak2 makan dulu, kan nanggung bentar lagi udah jamnya mereka makan siang, dan di Rindu alam ada baby chair, jadi lebih gampang nyuapinnya.

Selesai makan jam 12 kurang, kita bingung mau kemana, trus mas pengen ajakin kita ke taman bunga nusantara. Tadinya gw males, karena seinget gw udah ga keurus. tapi karena namanya juga jalan2, ya kenapa ga dicoba. 20 menit dari rindu alam sampailah ke taman bunga nusantara. Agak kecewa karena agak ujan. Tp my husband always has a solution. “kita kelilingnya naik dotto train aja yuk, sambil nungguin hujan”.

eng..ing..eng.. kita naik dotto train ngelilingin taman bunga nusantara. Subhanallah, Indonesia punya tempat secantik ini, dan gw baru tau? bunga2nya indah bgt, ga kalah sama yg di luar negri, tatanannya juga cantik. Raihan seneng bgt.. anak ini sampe tepuk tangan dan melongo dan biskuitnya dilepasin dari tangan karena kagum liat warna warni indahnya bungašŸ˜€

Kita dikenalin tuh, ada burung merak raksasa yg dihias oleh ratusan ribu bunga, ada dinosaurus, ada teratai raksasa, bunga prancis, aneka palem, taman jepang dan rumah kaca. Wah pokoknya banyak bgt deh, dan semuanya indahšŸ™‚. Dan ada juga arena fantasi tempat main kereta, naik kuda poni, dan permainan2 lain. Kita ga main, karena tujuan kita menikmati indahnya bunga2 ini. Ngiler bgt deh liatnya.

SetelahĀ keliling naik dotto trainĀ ujannya mendadak berenti, hore lg!dan gw bebasin anak2 lari2an di rumput sesuka hati mereka, seneng bgt ngeliat Raihan dan Rakha kejar2an, ampe guling2an di rumput. Plus tekstur tanah yg naik turun bikin mereka makin seru lari2annya. dan hebatnya kita lari2an ampe hampir mengelilingiĀ taman bungašŸ™‚ Ksenengan ampe jalan jauhpun ga berasa. hihi.

kita disana ampe jam 3an, dan pulang.. berhubung pulangnya pas bgt sama pemberlakuan 1 arah menuju Jakarta, kita hore lagi deh. Cuman di tol dalam kota nya agak macet dikit, tapi untungnya karena anak2 udah kecapean lari2an mereka tidur pules sampe rumah.

A simple adventure, a bigger experience. Love it


2 responses to “Taman Bunga Nusantara

  1. adi sumiadi says:

    next time destination – going abroad hehhehehhe

  2. woohoo… go go gošŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: