diviantialfira

a bite of life

Fase Meniru

on May 11, 2011

Gw pernah nonton youtube yg judulnya “children see children do”. Ngenes bgt deh ntnnya, soalnya bener2 kelakuan orangtuanya itu menjadi panutan tingkah laku anaknya. Dan percaya atau ga, kebiasaan kita sebagai orang tua itu akan dicontoh bgt. Secara ga sadar anak2 adalah potret kita sendiri.

Mulai kapan sih anak itu mulai meniru? Actually, gw juga ga tau. Tp gw yakin bgt pasti sedini mungkin para anak mulai melihat, menghafal, dan mengikuti tingkah laku kita. Rakha dan Raihan aja, yg umurnya baru 1 tahun 5 bulan udah banyak nirunya, nih yg gw ngeh ini hasil dari gw sama mas.

1. Mas sebelum pergi ke kantor pasti cium dan dadah, Alhasil Rakha kalo dicium lgs bilang dadaaah.

2. Mereka suka niruin gaya nelpon gw. Ato pencet2 BB. hhh, ini harus gw hindari, ntar belum apa2 minta dibeliin BB lg🙂

3. Mereka tau kalo gw pegang botol minum besar artinya mau diisi, jadi kalo gw minta tolong mereka pegang botol, mereka lgs lari ke arah dispenser buat ngisi

4. Gw sama mas kalo makan buah kya apel dan pir selalu cocol2 pake garem. Nah mereka kalo dikasih apel, selalu sok2an cocol2 kemana2. hihi.

5. Gw kalo ke kamar mandi pasti lgs ke timbangan dan mereka kalo ke kamar mandi juga gt, langsung naik ke timbangan.

6. Biasanya kalo sebelum tidur kita selalu baca doa bersama dulu, jadi mereka kalo doa bersama langsung siap2 di posisi masing2.

7. Gw ngebiasain kalo denger adzan, harus duduk manis mendengarkan dan mereka ngikutin, tiap denger adzan lgs duduk manis dan ngelepasin semua mainannya😀

8. Kalo lg pakein mereka baju gw suka sambil ngajarin mereka ngitung “one, two, three” dan tiap ganti baju mereka ngikutin nada “one, two, three” gw , walopun ngomongnya belum jelas.

Sebenernya kan hal2 kecil bgt yg bisa membuat mereka terbiasa.. kadang ga kita sadari. Makanya gw pengen banget merubah sikap gw dan tingkah laku gw sama mas biar bisa jadi contoh yg baik buat mereka. Masuk ke dalam rumah assalamualaikum, bilang terimakasih, dan tolong, kata maaf kalo berbuat salah.

Well, mudah2an bisa jadi contoh yg baik. Karena mereka adalah potret kita🙂


2 responses to “Fase Meniru

  1. adi sumiadi says:

    satu lagi….kalo pegang telp langsung bilang ya ya ya ya, gara gara lihat orang-orang yg lg nelpon bilang iya iya iya …

  2. iyaaa.. ngikutin kikinya🙂 plus jalan ala lil giant.. bum..bum..bum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: