diviantialfira

a bite of life

backpacker amatir

on July 11, 2011

Kenapa judulnya bgitu? hihi, ini dia ceritanya.. siap2 ya, its gonna be a loooong story..

Jadi sabtu kemaren bengang bengong di rumah ber4, si mbak pada cuti dan ashya pun ke bdg, mau ke serang tp ntn beritanya macet bgt, jd bengang bengong di rumah. Abis anak2 sarapan dan kita sarapan, ber4 guling2an di kasur. Dan tiba2 mas bawa kolamnya anak2 ke kamar mandi, diisi dan terjadi “pesta kecil” di kamar mandi gw dimana gw ga diundang (alias di suruh nunggu di luar kamar siapin buat ganti baju -____-“). Mana cerita backpackernya ya? hihi, sabar, sebentar lagi kok.

Abis udh pada ganteng2 mas nanya “kemana kita hari ini?” actually gw tuh males ke mall, tp tetep pengen jalan2 (istri ribed). Si mas nyaranin “ke bogor aja yuk nyobain naik kereta”. gw pikir kenapa ga ke bandung aja skalian, kan bisa nginep dan disananya bisa minta dijemput om yuki (lucky sih namanya, cuman ashya manggilnya yuki, sok imut, emang!) dan pulangnya bisa nebeng ashya yg kebetulan tadi subuh udah ke bandung, ada kondangan temen mamipnya.

Si mas kan muree tuh, jd dia langsung setuju, dgn syarat bawaan kita ga banyak. Ya gw pas2in aja bawa baju anak2 dan baju kita sepas2nya, botol susu, dan camilan anak2, ternyata muat dengan 2 ransel. Ransel ini kita beli udah lama dan emang rencananya buat kalo kita jalan2 ber4 supaya ga ribet antara bawa anak dan barang. Dan kali ini sangat berguna. hihi. harusnya kan kalo backpacker itu naik angkutan gt yah? pokoknya yg murah2 gt kan ya? tapi berhubung kita amatir dan bawa krucils jadi kita ke gambirnya naik taxi.. eheheheh..

Nyampe di gambil jam 10.30 dan mas turun taxi lgs lari sambil gendong Raihan ke loket dan gw sama Rakha duduk manis di tempat nunggunya. Mas dateng sambil ketawa, “tiketnya abis de, yg jam 4 sore juga, adanya yg malem, tp tunggu dulu aja kt satpamnya, sapa tau ada gerbong tambahan”. Gw pikir tp kan ga pasti ya, ya udh deh kita coba naik commuter line aja. berhubung Raihan itu paling semangat kalo diajakin liat kereta api. Apalagi ini sungguhan bukan thomas2an punya dia.

Tp mas bilang mending liat ke atas dulu, liat si commuterlinenya penuh ga, kalo penuh kita harus berdiri soalnya. Pas nyampe kesana ternyata bener, commuter linenya rame bgt.. ampe yg berdiri aja desak2an. Akhirnya gw sm mas putuskan kita naik commuter line sampe stasiun pasar minggu aja, abis itu kita naik taxi pulang ke rumah. xixixixi.

Pas lg turun si mas bilang “eh si ibu yg td antri bareng aku kok beli tiket ya? jangan2 nambah gerbong yg ke bandung”. Si mas lgs turun dong ya.. dan nyampe di loket ternyata yg dijual tiket berdiri. dan mas nanya ke gw, entah apa yg meracuni gw tp gw malah ngangguk😀

Ke bandung, 3 jam, beli tiket berdiri, sama anak2.. oh gila! ini bener2 gila!11.05 keretanya nyampe, kita langsung naik ke atas, berharap masih dapet tempat duduk di restorasi. Dan Alhamdulillah dapet. kita ber 11 ada di satu ruangan sempit ga pake AC. haha, alhamdulillahnya sih kita masih bisa duduk dan anak2 ga rewel, karena yg di ruangan itu banyak anak2 kecilnya jg. jd rakha sama raihan berasa piknik sama anak situ.

Tp karena mas khawatir anak2 rewel, jd mas titip pesen sm petugasnya, kalo ada yg cancel tolong kasitau sy ya, kasian nih anak2 saya masih bayi. Dan si petugasnya janji akan ngecekin setelah lewat stasiun bekasi. Dan Alhamdulillah lg pas lewat bekasi ada yg kosong, jd gw sm mas dan anak2 bisa nempatin. Alhamdulillah.

Hidup kita sudah tenang di kereta api? tentu tidak, karena ternyata tempat yg kita tempatin itu ada yg punya, dan dia naik dari purwakarta.. doeng2.. gw pikir kan stasiun yg berenti itu cuman jatinegara dan bekasi. Ternyata di purwakarta ada yg naik lg. Mana anak2 lg tidur lg, kan kasian kalo dibopong2 pindah ke restorasi lg. bukan masalah restorasinya sih, tp masalah kalo dibopong pasti bangun. heu.. tp Alhamdulillahnya si pak kondektur baik, ternyata di gerbong belakang ada yg kosong jg, dan si penumpang yg harusnya di kursi kita td diminta pindah ke tempat itu. Untungnya dia mau.. (ga tega kali ya liat tampang gw yg memelas) hihi.. makasi ya pak.

Eits, ada kejadian lg. tiba2 kereta nya berenti mendadak, kya di rem paksa gt, dan di tengah hutan2 gt, serem kan ya.. lalu pak kondektur lari ke depan dengan muka panik, gw juga ikutan panik dong ya.. ga lama kemudian si kondektur  balik lg, si bapak2 depan gw nanya “kenapa pak?” kata kondekturnya “gpp, itu masinis baru”. hoeee..@_@

Tp Alhamdulillah lg, sampai di bandung dengan selamat dan anak2 pun senang, mereka jalan2 di gerbong sambil nyalamin orang2.. berasa lagi lebaranan. haha, dan duduk2 di samping jendela sambil liat pemandangan. Mau tau pemandangan apa yg paling mereka suka? TEROWONGAN. begitu masuk terowongan gelap dan lampu kereta nyala smua, mereka malah tepuk tangan. dasar anak2, selalu ada aja tingkahnya.. eniwai ini pertama kali anak2 naik kereta api, walopun sempet di restorasi tp menyenangkan dan seru.

Nyampe di bdg di jemput sm om yuki, padahal tdnya kalo ga ada yg jemput gw mau naik angkot ke rumahnya biar lebih berasa backpacker nya. maklum dulu kan preman bandung, jd angkot jurusan mana aja tau lah :D Nin sama kiki terheran2 denger cerita kita, mereka takut ada apa2 kali ya sama cucunya. Tenaaaang, selama papa mamanya fun, anak2 akan terbawa fun kok. Mereka bener2 ga rewel sedikitpun, makan pun tetep lahap kya biasanya. hihi.. Alhamdulillah🙂

Di bandung ya seperti biasa culinary holiday, dan naik kuda di citarum, plus olahraga di sabuga.. dan pulang ke jakarta ikut kakak ashya..(tetep cuman bawa ransel tp udah naik mobil mulu..hihi, kan bcakpacker amatir *pembelaan*)

Ah senangnya tak sebanding kok sama pegelnya..

 

 

 


One response to “backpacker amatir

  1. adi sumiadi says:

    Mari kita lanjutkan “backpacker amatiran” ke tempat lain……naik busway, metromini , kopaja, bajaj, bemo, bis ke serang yang penuh dengan penjual dan lainnya, enaknya kemana ya, hm.hm.. ke kota tua sewa bajaj kurilingan sampe pelabuhan sunda kelapa seru nih kayaknya hehehheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: