diviantialfira

a bite of life

rumah impian

on November 4, 2011

Semua org pasti punya standard rumah impiannya masing2.. Dulu jaman kuliah bahkan pas masih sma, gw bercita2 pgn punya rumah dr hasil jerih payah suami.. Or minimal berdua ma gw lah.

Awal nikah gw nginep masih di rumah mama, sambil nyari2 rumah yg buat gw sm mas adi memenuhi kriteria idaman. Pertama, naksir sm rumah di bsd de latinos, tp duit buat dp masih belum kekumpul, jd gw sm mas sabar2 aja sambil nungguin rejeki tturun dr langit..

Awal februari pas nyari2 di internet, eh ada rumah dijual di sejalanan sm rumah mama.. Ternyata beberapa rmh sebrang rumah mama. Nah pas liat, sbenernya dlm hati kecil kurang sreg, tp berhubung papa semangat bgt soalnya kalo jd beli rumah itu, mamapapa, kakak, gw akan sejalan rumahnya.

Setelah ditawar, ternyata orgnya kurang komunikatif, dan ga mau turun. Klo diitung2, dgn harga segitu dan gw harus ganti lantai, tinggiin plafon, jdnya nyesek bgt.. Akhirnya menghurungkan niat.

Nah awal maret, tiba2 rmh di dpn rumah kakak dijual. Jeng2, kbetulan liat yg punya lg ada disitu, kita liat2 dan naksir :))). Pas tanya harganya jeng jeng.. Pgn nangis, mahal bgt.. Ga akan mampu..

Mas adi dan gw udh pasrah aja deh, eeeh berkat kegigihan suami gw mewujudkan rumah impian kita, si pak pemilik rumah mau turun lumayan jauh..kalo diitung2 sm rumah depan mama, bs lebih murah, krn lantai udh ok, plafn tinggi, dan udh tinggal masuk plus isi barang deh..

Prosesnya cuman 2 bulan dan rumah impian yg tinggal skali lompat nyame rumah kaka, dan 4 kali lompat nyampe rmh mama pun jadi milik gw, dgn hutang yg menjulang pastinya. Ah tp gpp, rejeki ga kmana.

Bentar lg udh 3 tahun gw sm mas (plus anak2) tinggal di rmh ini. Oia, bgitu masuk rmh ini gw lgs hamil🙂. Dr awal ga ada yg berubah, bulan ini gw akan merenov dikit2, kya ngancurin kolam ikan, bobok tembok, cat ulang, dan beli beberapa furniture baru buat isi2 yg kosong dan emg belum bs kebeli. Maklum abis beli rumah, tabungan ludes, plus skrg gw ga kerja lg, jd bener2 nabung secuil2 buat bikin rmh ini semakin nyaman.

Yg pertama akan gw lakukan adalah, ancurin kolam ikan dan tembok yg kya air terjun itu, menurut gw useless dan nyempitin si rumah mungil ini. Selanjutnya Kitchen set.. Ini paling menarik buat gw, designnya udh ada, besok tukangnya mau kasih tanda buat listrik, buangan air dll. Super excited. Like a dream come true.. Dan terakkhir bikin kamar buat anak2, 1 kamar buat mereka tidur, 1 lg buat mereka main..

Doakan ya, smoga renovasi kecil2an rumah kita bakal bikin kita makin betah dan makin bahagia selamanya. Amin.


2 responses to “rumah impian

  1. adi sumiadi says:

    semoga rumah idaman kita selalu membuat hati kita damai dan anak anak bisa tumbuh dengan sehat dan senang…………….happy 23 month aniversary anak anakku dan 4 hr lagi adalah our wedding aniversary yg ke-3…..semoga semuanya lancar ya….

  2. Amiin.. Aku deg2an bgt liat design hasil reviewan kita.. Hihi.. Smoga cantik sesuai selera dan bs jd sesuai rencana.. Amiiin🙂

Leave a Reply

