diviantialfira

a bite of life

The Rempong fun holiday – Bali

on January 5, 2012
 

Jadi liburannya dimulai dari tanggal 22 sampai 26 Desember. Seperti post sebelumnya jadinya ke Bali yeay! Nah here we come>>

Day1:

Berangkatnya sih jam 14.45 tp berhubung kita banyakan dan bawaan tentu saja bejubel secara bawa 2 bocah plus 1 princess.. jadi kita start jam 11. Nah dibagi menjadi 2 group, group 1 isinya kiki, om lucky, papip mamip dan ashya. Group 2 isinya gw, mas adi, si kembar, dan ninin. group 1 berangkat duluan karena mereka lah yg bawa barang. Tp kenyataannya yg nyampe duluan adalah group kita. karena mereka salah pilih jalan dan stuck di tegal parang. Padahal beda berangkatnya skitar 45 menit loh, tp kita nyampe duluan. jadilah kita nongkrong2 di lounge dulu.

ngupi2 dulu di lounge

Nyampe bali kita dijemput pake 2 avanza. sebenernya sih kita nyewanya mobil elf, tp berhubung kita nyampenya udah sore bgt, kan sayang kalo elf harus nyewa seharian, jadi karena tempat penyewaan mobil ini punyanya temennya temen gw (thanks a lot ya mas adi soed), jadi dipinjemin 2 mobil bisa kita pake ampe makan malem dgn cuman bayar 80rb. yeay.

Nyampe hotel check in langsung cabcus ke warung made seminyak. Sebenernya kita emang ga punya rencana mau makan dimana, jadilah cari yg deket dengan hotel alamkulkul dan ga macet, berhubung emang bulan2 ini macetnya bali ga kira2.

Day2:

Hari kedua, kita janjian dengan pak yoyo sang supir andalan kita jam 10, karena rencananya pagi2 kita mau main di pantai dulu. Tapi cuaca kurang mendukung, agak rintik2 hujan, jadilah kita cuman ke pantai bentar sarapan, dan jam 9.30 udah nongkrong di lobby nungguin pak yoyo menjemput.

Jam 10 teng, pak yoyo nyampe, dan kita langsung ke tujuan pertama yaitu Bali Bird Park. Bgitu sampe langsung lari2an ke shownya. Waktu liburan september gw sm mas dan anak2 juga ksini, jadi masih inget banget shownya apa aja. haha, tapi yg bikin beda adalah anak2 lebih ceriwis ngomongnya, jadi bisa teriak2 bilang, “mama burung ma” ato “mama bebek tik tik hujan” (gara2 ngiliat bangau hujan2an). hihi, dan bedanya lagi kita sempet main di playground mini di restonya. Gw sm mas dan anak2 ga sempet foto2 dan lagian masih fresh bener tuh foto2nya bulan september kmaren. yg kesenengan adalah mama papa dan lucky, krn mereka bertiga yg belum pernah kesini. ini dia foto2nya

3 sekawan, warna warni🙂
Abis dari bali bird park, kita makan di bebek tepi sawah di daerah ubud, enaaaaakkk, kalo buat gw bumbunya lebih meresap ke daging bebeknya.. tapi buat sambel enakan bebek bengil. ayo digabungkan pasti jadi maknyuss sekali.
 
Dari situ kita ke monkey forest, tapi ga jadi masuk karena hujannya ga sante.. lagian sebenernya agak takut juga mengingat dulu pernah ilang anting di sana.
 
So perjalanan dilanjutkan ke toko batik, which is gw ga masuk karena anak2 bobo, dan ternyata yg lain juga cuman bentar, dicurigai pengen mampir cm karena pgn pipis doang haha.
 
Abis itu ke Khrisna, toko oleh2 bali yg paling hits bin murce2, gw cuman beli mainan mobil2an anak2 yg dari kayu plus ole2 tas buat mbak2 yg jagain rumah di jakarta. beress peroleh2an.
 
terakhir si grup rempong tukang makan ini berakhir diiiiiii Laota. daerah Tuban. Ini tempat makan chinese food yg super enak, jagoannya adalah bubur ayamnya. sumpah enak banget, kita ampe mesen nambah nambah nambah. hahahaha.. (emang tukang makan aja bukan).
 
lalu pulang dan tidurrrrr…
 
Day3:
 
Bangun tidur langsung ke pantai, Alhamdulillah udaranya segerr, ga ujan, ga panas, enaaak. Anak2 kesenengan main di pantai… ini bukti otentik kalo dalam darah mereka, kental sekali darah serang dan makassar.. *apasih*
 

pantaiiiiiiii

 

yes we are happy!!

 
abis dari main di pantai kita ke bali safari dan marine, ke nonton pertunjukan pertunjukkan terus makan. waktu ber4 pas september kemaren kita ga sempet nonton pertunjukkan gajah, tp yg sekarang sempeeet. jadi terkesima. seru. Disana kita sekalian makan siang. baru pulang itupun udah jam 4 sore. Abis seru bgt kalo rame2 jadi ga berasa kalo udah sore bgt.
 
 

di show gajah

raihan lg bobo..jd ga ikut difoto
Hari ini kita berencana pulang cepet karena malemnya ada gala dinner buat christmas eve. Iya, paket di hotel udah termasuk itu, Yg heboh dari dinner kali kali ini pas nyalain lilin terus bayi2 ini sibuk banget pgn tiup lilin, euphoria ulangtaun masih sangat membekas di ingatan mereka. haha!
 
Day 4:
Hari ini kita ke pulau penyu, pas september kemaren gak ksini tapi kita naik odyssey, soalnya kata mas adi sayang soalnya nyewa kapalnya harus 1 terus kalo cuman kita ber4 jadinya garing aja. Seru juga di pulau penyu ini, karena anak2 boleh berinteraksi langsung (dalam pengawasan) sama hewan2 di pulau penyu ini. Yg paling happy : Raihan, soalnya anak bayi satu ini ga ada takutnya, padahal emaknya aja udah deg2am setengah mampus. kalo Rakha sih masih ada takut2 dan jaga jarak sama si hewan2. Oia friend in crimenya raihan adalah ashya, 2 anak ini pegangan tangan sambil mata jelalatan nyariin apalg yg bisa dipegang ya.. *tepok jidat*
 
 

sayang penyuuuu..

 

bapake pun senang🙂

 
 
 
 dari pulau penyu, kita si emak2, bapak2, dan si om nitipin anak2 buat main banana boat sama ban donat yang super seru abis karena kelempar2 kesana kemari. Pengen main yg lain apaboleh buat ngeliat anak2 yg dititipin ke kiki ninin nya kok udah dekil amat ya? dibiarkan main sesuka hati sampe raihan pun harus dimandiin karena rambutnya penuh pasir. hahaha.
 
Abis itu kita makan. haha. makan di warung wardani di denpasar, kenyang! ntah kenapa warung wardani ini selalu jadi menu wajib kalo ke bali, walopun lagi sariawan pun tetep aja abisssss…
 
abis itu ga punya ide mau kemana sambil nunggu mau makan malam di jimbaran, jadinya dikasih ide sama pak yoyo buat ke tanah lot. ternyata tanah lot ini punya parkiran di bagian atas jd kita ga perlu turun buat liat, tapi dari atas pemandangannya pun udah indah banget. plus ada lapangan rumput yg berundak2 jadilah si 3 kurcaci kesenengan lari2an, ampe keringetan bau asyeeeem..
 
numpang bulan madu :Dce
run babies run!!

dan hari ini diakhiri dengan makan enak di menega cafe jimbaran. Cihuy uy.. sambil nunggu makanannya, anak2 main pasir dulu di pantainya hihi..

 
Last day:
hari ini cuman main2 di hotel plus beli oleh2 lagi. sebenernya gw ga beli oleh2 sih, beli buat diri sendiri, beli tatakan meja makan. haha. plus yg riweuh nya adalah ngurusin bagasi pesawat. hihi
 
well, its the end of this holiday.  Will do some more! haha. ini capeknya belum ilang juga. hehe..
 
thanks team!
 
 
 
 
 
 
 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: