diviantialfira

a bite of life

Museum layang-layang Indonesia

on January 10, 2012

Jadi sabtu kemaren kita berencana main layang2, soalnya hari kamisnya Rakha nonton oso dan si oso membuat layang-layang. Alhasil tiap papanya pulang rakha selalu bilang “papa, kakak mau main layang2”. Yah, mana ada bapak2 yang tega liat tampang anaknya meminta2 pengen main layang2. hihi, jadilah sabtu kemaren kita janji sama anak2 bakal main layang2.

Rencana awalnya cuman main layang-layang di monas. Gw inget banget di monas ada yang jual, soalnya pas awal hamil rakha raihan gw sempet ngidam pengen dibeliin layang2. dan ngerengek2 sama bokap dan akhirnya dibeliin 2. eh its a sign kali ya, anaknya laki-laki 2😀

Tapi, manusia berencan Tuhan juga yang menentukan, ternyata pas nyampe monas ujan gede. ga gede banget tapi lumayan. daripada anak2 sakit, mana bentar lagi mau sekolah, ya mendingan batal aja deh main layang2 di monas.

Nah, sebenernya anak2 ga ngerengek pun sih, tapi biasa, yg namanya orangtua kan selalu aja pengen ngusahain keinginan anak2nya. Jadilah kita banting stir ke museum layang-layang.. Abisnya mau pulang lagi garing, trus kalo nunggu ujan ya ga tau deh kapan berentinya. Ya udahlah, akhirnya nekat aja ke museum layang-layang padahal belom mandi🙂.

Kita nyampe sana jam 8.30 padahal museumnya buka jam 9.00, nunggu 15 menit sambil lurusin badan dan jalan2 kecil, eh petugasnya buka loket jam 8.45. Biayanya murah Rp.10,000,- untuk 1 orang (di atas 3 tahun udah bayar) udah temasuk audiovisual soal layang-layang, touring, dan bikin layang-layang. Murah lah, hari gini gitu loh, pipis aja bayar :p

bayar dulu di loket baru boleh masuk😀

 Abis itu kita langsung disuruh masuk, padahal belom jam 9. hehe, ga tega kali ya liat bayi2 ini udah ga sabaran pgn liat. Nah tujuan pertama nonton audiovisual, disini ada ruangan kecil buat dgn layar lumayan gede, dan kita dipasangin cuplikan2 tentang layang-layang, dari yang paling gede ampe yang paling unik. seru!

 

nonton di audiovisual room tentang layang-layang

 abis itu kita touring ke museumnya di temenin sama Pak asep (tour guidenya) yang sabar ngejelasin asal dari layang-layang, proses membuatnya, bahannya, dan ukuran serta cara menerbangkannya. hihi, si emak babe pun nambah ilmu.. hihi serta tertakjub takjub sama layangan yg keren2 ini..

cantik cantik banget layang-layangnya🙂

 
Nah selanjutnya adalah bikin layang-layang. Ini part paling seru buat si bocah2. Pak asep nyiapin bahan2nya, anak2 merhatiin lalu bikin bareng2 sama Pak asep, papanya pun ikut semangat bantuin anaknya.
 

serius bgt nih bikin-bikinnya

hasil layang-layangnya keren, langsung dimainin di aula🙂

 
Selesai deh acaranya dan langsung dipake muter2 sekeliling aulanya buat nerbangin layang-layang buatan sendiri. hihi. so fun. Sebenernya tempat ini juga nyediain belajar bikin keramik, dan melukis di payung, dll. Tapi anak bayi2 gw kyanya belom bisa deh.. jadilah kita cuman bikin layang=layang. Eh duduk2 di museum ini enak juga deh, sepoi-sepoi rindang, pokoknya cozy.
Next time kita pasti kesini lagi karena seruuuuu…

santai dulu sebelum pulang. see ya museum layang-layang


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: