diviantialfira

a bite of life

Anniversary Holiday Malang-Batu (part3)

on November 30, 2012

November7Day2

Jadi sebenernya inilah highlight liburan kita kali ini. Karena tujuan kita yang utama dari liburan ke batu malang ini tuh Batu Secret Zoo sama Museum Satwa.

Bangun pagi kepagian karena kmarennya tidurnya cepet efek capek perjalanan dan malemnya main ke BNS. Tidur tetep pules walopun ditemenin suara hewan2 malam kya singa, harimau, sama monyet yg teriak2 sepanjang malam. Berasa bgt deh tidur di hutan, dengan fasilitas ac dan kamar mandi dalam, haha..

Jam 6 turun dan kelaparan.. Ternyata breakfast di resto baru buka jam 7. Jadilah kita muterin jatim park 2 dulu. Dari ujung yg ada giant wheels, lalu museum satwa yg kalo malem bener2 mirip kya film night at the museum, terus ada tempat beli ticket, hotel inn, batu secret zoo, ada kya niagara yg di dufan versi kecil, dan eco park. Berhubung masih subuh, kita bebaslah norak2an foto2.

Tepat jam 7 kita masuk ke resto. Terus kita pilih duduk di meja yg muter itu. Jd meja kita dibawahnya ada rel gitu buat muterin restonya dgn pemandangan macan tutul dan rusa. Jadi kita makan sambil dipelototin sama 2 macam tutul. hahaha. Tp justru anak2 malah kesenengan. Kalo gw sebenernya merasa si resto ini agak gelap karena suasananya dibuat hutan bgt. lampunya remang2, cahaya matahari cuman masuk dari kandang macan tutul dan rusa itu.. tp ternyata anak2 gw sih hepi2 aja looh, mungkin karena efek mejanya jalan juga ya..

November4

Abis kenyang, kita naik ke atas buat siap2. Zoonya buka jam 9.30. Jam 9.15 kita udah nongkrongin pintunya. haha..  jd kembalilah kita foto2..

November3

Pas dibuka langsung ngacir ke dalam.. kita ga bawa stroller walopun di sini bener2 stroller friendly. kenapa? karena berdasarkan hasil browsingan nya mas, disana nyewain yg namanya e bike. jadi kaya motor tp duduknya ga ngangkang (bahasa gw ih) dan gampang bgt ngendarainnya. E bike ini bisa disewa dari awal masuk ato pas kita udah jalan terus capek, telp aja, ntar orangnya nganterin e bikenya. seru kan? Kita nyewa ya baru sekitar 200m jalan, haha, bukan gw loh yg males, tp rakha ngambek kecapean. dan gw ga sanggup deh kalo disuruh gendong anak bayi 16 kilo jalananya pake acara nanjak dan turun pula.. langsung telp mas2 e bike nyewa 2 (gw sama raihan, mas sama rakha).

Kesan pertama masuk itu lgs WOW! begitu makin ke dalam makin WOW! gimana gak, hewannya tuh unik2, gw banyak gak tau itu hewan apaan, daaaan designnya tuh lucu2 juga. Masa kandang ragoon mirip sama kelas di skolahan, ada bangku + papan tulis pula.. Kereeeeeen..

Hewannya bener2 lengkap deh. dari ikan2an, reptil2an (di bagian ini gw ngebut), dan hewan2 sebangsa gajah, kuda, dll.. aaaah kereeeen. Ini sih ga kalah sama Singapore Zoo.. lebih keren malah.

November5

Di bagian ujung ada fantasy land. Macam dufan mini lah. Kita bisa main apaaaa ajaaa yg ada di sana for free (udh termasuk dari harga 60rb tiket masuk), ada main perahu, kasih makan hewan secara langsung, rumah boneka. kereeen!

November7

Dan yang bikin anak gw jam 12 siang pgn main air adalah, ada waterpark yg airnya cuman secetek doang bertema toys story yg keren… (psst.. bapaknya pun ga kalah excitednya ampe beli celana renang segala, haha)

November6Hahahahaha.. seneng bgt deh merekaaaa.. hihi..

Abis itu pas dijalan mau pulang ada gorilla raksasa yg bisa kita naikin, plus ada wisata kapal nabi nuh. keren bgt deh.. kebayang kan si anak kecil yg biasanya jam 12 teng udah klenyengan pgn tidur, ini masih semangat 45 walopun udah ngantuk memaksa membuka mata.

Di deket pintu keluar ada macan yg letaknya di bawah kita dan kita nginjek semacam kaca gitu. jadi bisa liat si macan siap menerjang kita dari bawah, sereeeem.. gw merinding disko tp tetep dong narsis harus foto2😀

November8

abis dari situ kita pulang ke hotel, si anak kecil udah gak kuat. Pas liat jam, ya iyalah udah jam 4 kurang. hahahaha. dari jam 9 gitu looooh..

Nyampe hotel lgs tidur 30 menit, trus berangkat lagi ke museum satwa (ini bener2 gak mau rugi waktu deh). Bukannya gt, tp kita kan beli tiket terusan dan menurut orang2 di museum satwa itu cukup 45 menit lah dan tutupnya jam 6 sore. jadi biar keburu langsung aja kita ksana.

Begitu masuk kita disambut sama sarang burung raksasa, isinya ada kambing main gitar. haha. tp serius keren deh, agak masuk kedalam ada fosil dinosaurus yang gede bgt (iyalah, kalo kecil namanya bukan dinosaurus). dan lagi2 designnya keren bgt, langit2nya didesign kya langit beneran. aaah sulitlah diceritakan tapi sumpah keren abis..

November10

Jam 6 anak2 kelaperan, kita beli makanan di food court terus makan di kamar. jam 7 dah langsung pingsan semuanya. So Much Fun