diviantialfira

a bite of life

Nizamia Andalusia Family Gathering VS EY Outing

on December 3, 2012

Kalo istilah “kasih ibu sepanjang jaman” itu kan sering bgt ya didengernya. Tp buat gw nih, sebenernya kasih ayah itu ga kalah sepanjang jamannya loh. Gw salah satu orang yg deket banget sama bokap. Bisa cerita apa aja ama bokap, bisa manja2an sama bokap, bokap tau semua pembahasan yg lagi hits, dan ga pelit. haha..he is my hero. Sampe2 gw mencari suami pun yg “kya papa”. Panutan bgt deh bokap gw. I love u pa..

Alhamdulillah suami gw juga tipe bapak yang mau deket sama anak. Ada kan bapak2 yang ga mau deket sama anaknya, bukan karena ga sayang tapi mungkin karena gengsi ato males ato merasa itu tugas istri. Syukurlah suami gw gak gitu. Dari semenjak anak2 lahir, Mas Adi itu helpful bgt, dia yang bangun tengah malam buat gantiin pampers anak2, dia yg ngangetin ASIP gw, jadi gw bangun malem itu kalo anak2 mau nyusu aja ato gw mau mompa.. Sisanya Mas Adi yang bangun. Jadi gw jarang bgt tuh punya mata panda, secara kalo siang kan anak2 tidur gw juga ikutan. hahahaha..

Dan sampai saat ini pun, kalo jalan2 ke mall ato kemana, mau pipis ato pup, pasti sama papanya. Dan lumayan sering anak2 itu maunya dijemput papanya pas pulang skolah. Ato minta papanya ada di tengah mereka untuk supaya tidurnya bisa peluk papa 22nya. hihi..

Ibunya iri? tentu gak, gw malah seneng. Karena at least kalo ada papanya gw bisa istirahat. Walopun gak jarang juga Mas Adi disuruh nidurin anak malah tidur duluan. Ato gw titip suapin anak2 ternyata stengahnya dia yg makan dgn alesan “kyanya raihan kekenyangan deh, drpd mubazir”. -_______-*. Tapi buat gw 2 jempol lah buat suami ku ini :*

Ini ngalor ngidulnya kelamaan deh ga fokus sama judul. haha.. Jadiiii, kan skolahan anak2 yaitu Nizamia Andalusia itu tiap taun punya agenda family gathering, dan ini pertama buat kita secara anak2 masih kelas avicenna (toddler). Dan pas bgt judulnya “My dad is my hero”. Semangat dong buat dateng.. Tapi ternyata pas diumumin waktunya, waktunya itu bertepatan bgt sama acara outing kantornya Mas Adi.

Nah, gw udah bilang, ya udahlah gpp anak2 ga dateng acara family gathering sekolah, soalnya kan anak2 belom terlalu ngeh juga ada acara itu. Lebih penting acara outing kantornya Mas Adi berhubung dia panitia outingnya. Tp malah Mas Adinya yg keukeuh pgn eksis di acara skolahan. Alesannya biar anak2 senang kumpul sama temen2nya dan Mas Adi jadi bisa kenal sama bapak2 teman2nya Rakha Raihan.

Pikir..pikir..pikir, akhirnya Mas Adi memutuskan kalo dia akan menghadiri keduanya.. Gimana caranya coba? kan acaranya Mas Adi tgl 23,24,25 dan acaranya anak2 tgl 24 November. Jadi Mas Adi ngatur tgl 23 dia outing ke Bandung, 23 malam dia ke jakarta, 24 pagi ke acara anak2, 24 siang balik ke bandung.

Sebenernya gw gak setuju, karena buat gw keselamatan, kesehatan dan keamanan yg utama. Bolak balik gitu sih capek bgt. Akhirnya gw buat syarat, pas tgl 24 siang gw sm anak2 ikut ke Bandung sama mbak2 karena gw takut dia ngantuk pas nyupir ga ada temen ngobrol. Walo benernya mbak2 ini ga pernah gw ajak pergi2, karena selain mereka mabok perjalanan, gw maunya pas gw pergi sama anak2 cm ber4 aja dan mereka bisa istirahat di rmh biar ga jenuh jg. Tp kalo gw gak bawa mbak2 ke Bandung kali ini gempor juga ngurusin 2 anak di rmh mama yg di Bandung, mana di sama bibinya udah tua, ga mungkin bantuin gw ngurus anak2.

Tgl 23 pagi udah Mas Adi udah berangkat ke Bandung. Pas gw tanya balik dari Bandung jam berapa, katanya jam 9 malem. ternyata dia baru berangkat dari Bandung jam 11 malem, nyampe Jakarta jam 2.30 pagi.. jam 5 udah bangun dan shalat subuh, terus naik ke atap meriksain rumah yg kmaren gw ceritain abis bocor. Jam 7 kita berangkat ke Simprug tempat Family Gathering Nizamia Andalusia. Gw liat sih matanya capek dan ngantuk tapi kalo liat dari gerak tubuhnya sih Mas Adi semangat bgt bisikin anak2nya kalo nanti mereka harus menang :’)

Acara di Family Gathering ini bener2 buat bapak2nya banget, karena ada games bikin rumah2an sama bapak2 yang lain dan ada games Bapak dan Anak. Games bapak anak ini kita boleh milihm dan mas udah milih untuk games Mas Adi-Rakha itu “dress me up, dad” dan Mas Adi-Raihan “Move the mat”.

Lomba yang pertama itu Mas Adi-Raihan. Jadi mereka lomba “Move the mat”, dikasih 3 matras kecil, 1 mat diinjek Raihan, 1 mat diinjek Mas Adi, dan 1 mat lagi untuk dilempar ke depan untuk Raihan maju. dan gitu seterusnya sampe finish. Daaaaannnnnnn… Raihan dan papa menangg.. tapi belom berakhir karena harus nunggu final.

Sambil nunggu, kita ke arena lomba “Dress me up dad”, jadi di lomba ini papa balap karung, abis itu pakein Rakha baju dari bawah sampe atas terus lari ke garis finish bareng2.. Tapi berhubung energinya Mas Adi udah berkurang plus Rakha kan rempong ya, kalo pake baju maunya matching dan gambarnya harus dia suka, jadi rada lambat, dan akhirnya Rakha juara 2 di games itu tapi ga masuk final.

Mas Adi udah keliatan capeeeeeekkk bgt, gw ajakin pulang ga mau tapi, karena mau final dulu sama Raihan. Dan Alhamdulillah Raihan dan papa juara 2 di final, yang lainnya kakak2 averoes (playgroup class). hehe.. So Proud of u two :’)

Untungnya Rakha orangnya cuek dan ga iri adeknya menang, katanya “abis kakak kan maunya topi batman”, hahahahahaha..

Balik ke rumah, jemput mbak2, dan gw langsung pindah ke kursi supir, gw ga ngijinin mas nyupir, karena matanya udah sepet bgt.. akhirnya gw yg nyupir ke bandung eh gak ding sampe Km 72 doang abis itu mas udah segeran dan doi yg lanjut nyupir ke bdg. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan mas bisa sampe ke acara outing tepat waktu saat dia dibutuhkan dan semua acara bisa terlaksana. Mbak doang yg munmun sepanjang perjalanan. haha, tapi tentu saja dikasih bonus🙂

See.. kasih ayah juga sepanjang jaman kan? Mau secapek apapun tetep pengen nyenengin anak2nya..

I love u father, I love u husband :*

Smoga anak2 bisa mencontoh kakek dan papanya, menjadi laki-laki yg super yang selalu mau melindungi dan membahagiakan keluarganya🙂 Amiiiin

 


One response to “Nizamia Andalusia Family Gathering VS EY Outing

  1. adi says:

    I love you hun…….and the boys also

Leave a Reply

